Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Sebuah Perusahaan Bernama Unilever

Siapa yang tidak mengenal perusahaan besar satu ini. Membawahi beberapa produk ternama di Indonesia dan sudah memiliki banyak penggemar. Dari masyarakat kalangan menengah ke bawah sampai atas. Karena kualitas selalu berbicara lebih lantang. Kenal Unilever lebih jauh yuk.

Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Unilever

Unilever
Produknya yang tidak sedikit membuat beberapa masyarakat melupakan ada perusahaan di atasnya. Sudah banyak barang kebutuhan rumah tangga bahkan mungkin saat ini berada di dalam lemari penyimpanan Anda dirumah adalah keluaran Unilever. Mengenal lebih jauh lagi yuk dengan mereka.

1. Tentang Unilever, Sejarah dan Perannya di Indonesia

Perusahaan dengan kantor pusat yang berada di London, Britania Raya ini memiliki sejarah yang panjang di Indonesia. Didirikan mulai tahun 1933 sampai sekarang, tentunya Unilever bukan sekedar perusahaan yang mengakuisisi dirinya dengan produk abal-abal. Akan kita ringkas perjalanan sejarahnya di Indonesia.

  • 1933 : Pertama kali unilever didirikan di Indonesia dengan nama Lever’s Zeepfabrieken N.V yang berada di Angke, Jakarta Utara.
  • 1936 : Margarin blueband dan sabun ternama lux mulai memasuki pasar di Indonesia.
  • 1992 : Pabrik Es krim Wall’s mulai dijual dipasaran Indonesia. Produk yang pertama muncul adalah Conello dan Paddle Pop.
  • 2001 : Unilever Indonesia memulai bisnis produk kecap dengan nama Bango yang sampai sekarang sangat terkenal di telinga kalangan ibu-ibu.
  • 2004 : Dimulai dari tahun ini berbagai produk unilever mulai muncul di Indonesia sampai tahun selanjutnya.
  • 2018 : Produk terbaru unilever adalah saos sambal jawara yang sudah dapat dibeli di minimarket terdekat. 

2. Beberapa Produk Unilever yang Sangat Familiar

Sebenarnya jika dilihat lagi, produk dari perusahaan ini banyak tetapi hanya beberapa saja yang jadi andalan konsumen dan masyarakat indonesia. Bukan berarti sisanya memiliki minat pembeli rendah, mungkin hanya barang tertentu besutan unilever yang tidak diketahui. Berikut beberapa yang dikenal.

  • Pepsodent. Saking produk ini melekat sekali dengan kehidupan masyarakat disini, sampai semua pasta gigi mereka menyebutnya sebagai merek unilever. Sebegitu teringatnya semua orang dengan pasta untuk membersihkan gigi.
  • Lifebuoy. Mengeluarkan beberapa jenis pembersih badan, dari sabun, shampoo, hand wash atau sabun cuci tangan sampai yang terkenal sekarang, hand sanitizer. Produk ini juga menjadi andalan beberapa keluarga di Indonesia karena kualitasnya yang bagus.
  • Sunsilk. Pembersih rambut yang satu ini dikenal dari tahun 1954, jadi sudah pasti banyak sekali konsumen yang memang cocok memakai produk sampo ini. Sampai sekarang selalu memberi inovasi baru termasuk Sunsilk hijab yang didesain untuk muslimah dunia.
  • Sunlight. Siapa yang memakainya sebagai sabun cuci piring? Teknologi super menghilangkan minyak membandel membuatnya lebih dipilih banyak konsumen untuk mencuci piring dan peralatan dapur lainnya.
  • Rinso. Detergen legendaris yang sama seperti produk pertama. Melekat di hati sampai ingatan masyarakat, membuat semua produk sejenis dipanggil dengan nama yang sama dengan produk unilever. 

3. Memiliki Tempat Tersendiri di Hati Masyarakat

Bukan hanya produk-produknya saja yang memiliki tempat dihati masyarakat, unilever selalu menyempatkan melakukan kegiatan sosial. Tujuannya hanya ingin membantu agar bisa lebih memanfaatkan daur ulang. Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan giant company ini.

Unilever memiliki rasa tanggung jawab dengan beberapa produk dengan kemasan yang sulit untuk diuraikan secara alami oleh alam. Mengajarkan cara daur ulang bisa sangat bermanfaat untuk beberapa kemasan yang tadinya hanya sampah bisa digunakan lagi menjadi suatu barang dari daur ulang.

Keberadaannya di Indonesia dengan tujuan untuk mensejahterakan semua kalangan masyarakat sampai beberapa petani, membuat unilever memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Produknya yang sudah ada sejak lama pun menjadi bukti bahwa kualitas akan terlihat dari berapa lama keberadaannya.

Posting Komentar untuk "Cerita Sebuah Perusahaan Bernama Unilever"